Cara Mengatur Keuangan Keluarga dengan Baik

Mengatur Keuangan bukan satu pekerjaan yang mudah. Terutama bagi mereka yang tidak punya disiplin dalam hidupnya.

Kadang orang sering mengeluhkan masalah keuangan padahal sebelumnya dia berlimpah, atau setelah mendapat kelapangan keuangan dia membuang-buangnya secara boros dan tidak terkendali.

Ada baiknya renungkan kembali, akankah tradisi atau gaya hidup seperti ini akan dikekalkan. Bila kita inginkan perubahan dalam hidup maka apapun yang kita lakukan, buatlah yang terbaik.

Berikut beberapa langkah untuk dapat mengusahakan kondisi keuangan yang lebih baik, Karna sebanyak apapun penghasilan atau pendapatan tidak akan ada bersisa jika bocor. Justru orang-orang kaya bukan selalu dari mereka yang bergaji penghasilan besar, melainkan mereka yang mampu mengelola keuangan dengan sebaik-baiknya. Ketika ada tidak berfoya-foya dan belanja seenaknya, sehingga di waktu kesulitan dan kesempitan masih tetap terencana dan bisa memenuhi kebutuhan dan keperluan hidup dengan mudahnya.

Cara Mengatur Keuangan Keluarga dengan Baik


  1. Hindari Berhutang Kecuali Terpaksa, dan bayar segera walaupun dengan mencicilnya
  2. Berusaha dan berikhtiarlah secara Halal dan Berkah
  3. Belanja sesuai keperluan bukan menuruti segala kemauan
  4. Cermatlah dalam berbelanja, walaupun barang keperluan dan betul-betul perlu jangan sampai barang rusak, cacat atau sama sekali tidak diperlukan. Standar darurat adalah bila tidak makan akan mati misalnya, jadi kalau tidak makan sambal yang enak saja tidak perlulah memaksakan diri berbelanja di luar kemampuan.
  5. Hindari gaya/pola hidup yang sangat boros, karena boros itu kerjaan sia-sia dan konyol.
  6. Sisihakan untuk tabungan, sedekah dan investasi.
Bila ada saran dan tambahkan lagi silakan jangan segan-segan menuliskannya di kolom komentar. Terima Kasih

0 Comments:

Please give a good comment, that good suggestion, no spam, phising, no gamling, no porn, no add link.