Untung Rugi Punya Pasangan Orang Padang Minangkabau

Untung Rugi Punya Pasangan Orang Padang atau Minangkabau

Asyikk!


Indonesia memiliki beragam suku bangsa. Salah satunya adalah suku Minangkabau. Suku ini berkembang di sekitaran pulau Sumatera, bahkan sampai ke negara tetangga seperti Malaysia. Seiring dengan berjalannya waktu, perkembangan suku Minangkabau di Indonesia semakin meningkat. Hampir di setiap sudut Indonesia kita bisa menemukan orang yang memiliki suku Minangkabau. Tidak jarang pula mereka mampu menarik hati kalian. Hmm, kira-kira apa ya keuntungannya punya pasangan orang Minang?
1. Dia berani keluar dari zona nyamannya.
Punya Pasangan Orang Minang? Wah, Beruntung Banget Dirimu!Sumber Gambar: magnetreleasing.com
Budaya merantau sudah lama dianut oleh suku Minangkabau. Hal ini menjadikan mereka sebagai pribadi yang berani mengambil risiko dalam kehidupan sehari-hari.
2. Dia pebisnis yang handal.
Punya Pasangan Orang Minang? Wah, Beruntung Banget Dirimu!Sumber Gambar: www.qraved.com
Nah, tahu kan maksudnya. Itu tuh, pebisnis warung nasi padang! Kuliner ini sudah menginvansi kuliner Indonesia lho. Hampir di setiap kota, kamu dapat menemui rumah makan Padang. Karena itu, orang Minang memiliki bakat sebagai seorang saudagar.
3. Dia menjunjung tinggi efektivitas dan efisiensi.
Punya Pasangan Orang Minang? Wah, Beruntung Banget Dirimu!Sumber Gambar: bangakrie.wordpress.com
Pernah melihat pelayanan di rumah makan Padang? Cara penyajiannya melambangkan sifat orang Minang yang selalu mempertimbangkan tingkat efektivitas dan efisiensi. Mereka juga tergolong orang-orang yang ulet dan telaten.
4. Dia menjunjung tinggi nilai budayanya.
Punya Pasangan Orang Minang? Wah, Beruntung Banget Dirimu!Sumber Gambar: alumnivandeventer.org
Suku Minangkabau adalah suku yang masih kental nilai budayanya dalam kehidupan sehari-hari. Masih sering ditemukan generasi yang melestarikan kebudayaan lokal mereka. Hal ini menunjukkan bahwa mereka adalah orang yang berbudaya.
5. Dia memiliki banyak relasi.
Punya Pasangan Orang Minang? Wah, Beruntung Banget Dirimu!Sumber Gambar: pkk.batamkota.go.id
Hampir di setiap tanah perantauan, suku Minang membentuk komunitasnya sendiri. Lingkar komunitas ini mereka gunakan dalam mengadakan acara-acara tertentu. Dengan demikian, sesama orang Minang tetap saling bisa mengenal walaupun berada di kota yang berbeda.
Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editors’ picks

  • Kenapa Film Horor dan Dewasa Gak Boleh Ditonton Anak-anak?
  • Faktanya Orang Pemalas Itu Juga Bisa Sukses Kok, Ini Alasannya!
  • Pengen Bikin Nail Art Sendiri? Siapkan 8 Peralatan Ini, Girls
7. Dia aktif dan agresif.
Punya Pasangan Orang Minang? Wah, Beruntung Banget Dirimu!Sumber Gambar: rri.co.id
Bakat saudagar yang dimiliki orang Minang membuat mereka mampu mencari celah usaha untuk dikembangkan. Hal ini menuntut mereka untuk banyak bicara dan mempengaruhi banyak orang. Coba perhatikan, jarang sekali bukan menemui orang Minang yang punya sifat pendiam?
7. Dia seseorang yang religius.
Punya Pasangan Orang Minang? Wah, Beruntung Banget Dirimu!Sumber Gambar: rabithah-alawiyah.org
Selain itu, orang Minang juga dikenal sangat religius. Sosok Buya Hamka adakan panutan yang sangat diagungkan. Menjadi seseorang yang pandai ilmu agamanya dan baik orangnya, menjadi daya tarik sendiri bagi mereka.
8. Dia jago silat.
Punya Pasangan Orang Minang? Wah, Beruntung Banget Dirimu!Sumber Gambar: soloraya.wordpress.com
Semasa muda, laki-laki Minang dituntut untuk mendalami ilmu bela diri. Pencak silat adalah warisan dari leluhur mereka. Jadi kalau punya pasangan orang Minang, dijamin aman deh kamu.
9. Dia juga jago masak.
Punya Pasangan Orang Minang? Wah, Beruntung Banget Dirimu!Sumber Gambar: id.wikipedia.org
Masih ragu? Jangan, rugi nanti kamu. Berbagai jenis masakan orang Minang sudah disukai oleh berbagai penjuru dunia. Bayangkan jika makanan itu tersaji di meja makanmu setiap hari? Nikmatnya tak terbayangkan.
10. Bersama dia, jarang terjadi perceraian.
Punya Pasangan Orang Minang? Wah, Beruntung Banget Dirimu!Sumber Gambar: harnas.co
 
Karena budaya matrilineal-nya, laki-laki Minang tidak bisa sembarangan menjatuhkan talak ke istrinya. Jika bercerai, laki-laki Minang tidak berhak membawa sepeser harta keluar rumah. Nah kalau sudah gini, siapa yang mau menjatuhkan talak kemudian kehilangan hartanya?
Beruntung banget kan kalau punya pasangan orang Minang?

0 Comments:

Please give a good comment, that good suggestion, no spam, phising, no gamling, no porn, no add link.