Pesawat Delay Penumpang Dapat Duit

Baca Juga: Keuntungan Asuransi Perjalanan EquityLife

Pesawat Delay Penumpang Dapat Duit

Pesawat Anda terlambat dua jam. Bagus! Lantas, Anda tertinggal pesawat berikutnya. Luar biasa!,  Anda pun harus terlantar karena keberangkatan pesawat tertunda (delay) sampai dua jam. Jangan sedih. Kini, Anda dapat mencari untung dari maskapai jika mengalami kesialan beruntun tersebut.
 


Berkshire Hathaway Inc. milik Warren Buffett merilis produk asuransi perjalanan baru minggu lalu bernama AirCare. Layanan ini memberi uang tunai langsung untuk setiap kesialan maskapai, tak bergantung pada apakah Anda benar-benar rugi atau tidak.

Untuk perjalanan dalam negeri, Wall Street Journal memberitakan asuransi itu berbiaya sama $25. Anda dapat membelinya satu jam sebelum keberangkatan, meski produk ini tidak dijual jika ada peringatan cuaca. Jika pesawat Anda terlambat dua jam, Anda akan mendapat $50 apapun alasannya (selama Anda bukanlah alasan atas keterlambatan ini atau jika ada perang).

Berkshire Hathaway akan melacak penerbangan dan uang akan dikirim ke rekening bank Anda tanpa harus susah payah mengajukan klaim. Jika maskapai terlambat mengantar bagasi Anda sampai 12 jam atau lebih, Anda mendapat $500. Melewatkan pesawat penghubung? Dapat $500. Pesawat terlambat terbang saat penumpang telah didalamnya (tarmac delay) selama dua jam? Asuransi AirCare akan membayar Anda $1000.

Jika Anda sial dan mengalami tarmac delay dua jam lalu melewatkan pesawat penghubung, Anda akan mengantongi $1500.

Pada dasarnya, AirCare mengandalkan kesalahan maskapai dan memungkinkan penumpang untung saat maskapainya terlambat dari jadwal. Menurut perusahaan, penumpang rugi dari berbagai sisi akibat delay, melewatkan pesawat penghubung, atau kehilangan bagasi. Delay selama dua jam akan memaksa penumpang mengeluarkan $50 untuk bersantai di klub maskapai, membayar Wi-Fi, atau makanan ekstra. Penumpang juga memiliki fleksibilitas untuk terbang dengan maskapai lain dan membeli tiket di menit-menit terakhir dengan $500 yang didapatnya akibat ketinggalan pesawat.

“Ini adalah cara memperbaiki perjalanan,” kata Mike Meeks, presiden operasional (COO) Berkshire Hathaway Travel Protection.

Divisi asuransi perjalanan Berkshire Hathaway kini dikepalai John Noel, pendiri asuransi Travel Guard International yang lantas dijualnya kepada American International Group pada 2006. Kata Noel, AirCare akan berkembang untuk mencakup perjalanan internasional, dengan harga yang lebih tinggi.

Opsi lain yang ditawarkan adalah perawatan medis, evakuasi medis, dan keuntungan asuransi perjalanan tradisional lainnya.

Sekitar 9% pelancong membeli asuransi perjalanan, yang sebagian besar untuk liburan internasional. Meski demikian, sebagian besar asuransi perjalanan dipenuhi batasan, pengecualian, dan biasanya mengganti uang pelancong berminggu-minggu setelah klaim diajukan.

Contohnya asuransi “pelindung perjalanan” yang ditawarkan banyak maskapai. Asuransi ini akan mengganti uang yang Anda pakai untuk membeli bagasi Anda yang hilang 24 jam atau lebih. Tidak ada pembayaran atas ketidaknyamanan atau kompensasi akibat waktu yang hilang.

Pengamat asuransi mengatakan penumpang tak segampang itu mencari untung dari kesialan maskapai. Meski demikian, banyak penumpang ingin melindungi dirinya dari skenario terburuk.

“Ini adalah pembayaran atas ketidaknyamanan,” kata Chris Harvey, CEO Squaremouth.com, situs yang membandingkan dan menjual polis asuransi perjalanan. “Semua asuransi adalah taruhan jika kejadian buruk terjadi.”

Polis AirCare yang membayar klaim secara langsung memberi dimensi baru yang modern bagi asuransi perjalanan, kata Harvey. Produk ini lebih menarik ketimbang harus mengajukan klaim dan menunggu dalam waktu lama.

Jim Grace, CEO InsureMyTrip.com, situs perbandingan lainnya yang menjual polis, mengatakan AirCare bisa dikopi oleh perusahaan asuransi lainnya. Ia ingin Berkshire Hathaway merilis AirCare tahunan berlangganan sehingga penumpang dapat mendaftar dan membayar satu kali untuk mencakup semua perjalanan.

Menurut Grace, polis untuk kehilangan bagasi menjadi faktor paling menguntungkan bagi penumpang—terutama jika tas Anda kembali hari berikutnya. “$500 adalah jumlah yang tinggi bagi ketidaknyamanan saya,” katanya. (aisha)
- See more at: Berita Trans

0 Comments:

Please give a good comment, that good suggestion, no spam, phising, no gamling, no porn, no add link.