Pentingnya Financial Planning dalam merencanakan Masa Depan

Pentingnya Financial Planning dalam merencanakan Masa Depan


Banyak orang takut dan merasa tidak nyaman dalam mengelola keuangan. Hal tersebut adalah hal yang lumrah dan bahkan saya sendiri pun juga pernah mengalami hal tersebut.



Di tengah maraknya gaya hidup metropolitan, hampir sulit sekali untuk menabung. Yang paling parah setiap gajian, uang kita langsung habis untuk membayar tagihan-tagihan yang muncul.



Saya sendiri juga pernah mengalami hal tersebut. Bahkan lebih parah... gaji saya hanya cukup untuk membayar BUNGA kartu kredit pada tahun 2006. Bayangkan bagaimana semangat kerja saya saat itu sangat rendah sekali. Karena saya sadar saya sudah dalam posisi sulit dan tidak tahu harus mencari solusi kemana.



Waktu berlalu dan saya termasuk sedikit orang yang beruntung untuk dapat lepas dari jeratan hutang konsumtif. Singkat cerita semenjak itu saya mulai belajar mengenai financial planning / perencanaan keuangan.



Bagi Anda yang masih berada di posisi terjepit hutang, saran saya mulailah mencari bantuan. Karena seorang perencana keuangan yang baik dapat membantu merencanakan keuangan Anda. Tentu saja akhirnya Anda sendiri harus disiplin menjalankan rencana tersebut.



Selamat bagi Anda yang sudah terlepas dari jeratan hutang konsumtif atau memiliki harta jauh lebih banyak dibanding hutang. Namun hidup bukan hanya soal uang saja. Anda tentu juga memiliki tujuan dalam hidup, entah itu dana pensiun, jalan-jalan keluar negeri, ibadah, menyekolahkan anak dan lain-lainnya. Dengan perencanaan keuangan yang tepat dan baik, Anda dapat mencapai seluruh tujuan hidup yang Anda inginkan.

Mari membuat Perencanaan Keuangan bersama Financial Life Consulting

Ada beberapa alasan mengapa Financial Life Consulting dapat membuat hidup Anda jauh lebih mudah:

    Saya sadar Anda adalah individu produktif yang memiliki kegiatan-kegiatan. Waktu Anda bahkan terkadang berasa kurang. Financialive Advisor dapat dengan mudah merencanakan keuangan bagi Anda.

    Berbicara tentang uang adalah hal yang sensitif, bahkan terkadang dengan keluarga sendiri. Anda membutuhkan orang yang dapat dipercaya untuk membicarakan kondisi keuangan. Financialive Advisor memiliki perencana keuangan tersertifikasi dan berkode etik yang siap membantu Anda.

    Mungkin ada beberapa dari Anda yang sudah semakin dekat dengan usia pensiun. Perencana keuangan dapat memastikan bahwa Anda memiliki dana pensiun ketika Anda pensiun nanti. Selagi muda Anda mungkin dapat berbuat kesalahan dan seiring waktu memperbaikinya. Pada saat mendekati usia pensiun kita memiliki waktu yang terbatas dan harus berhati-hati.

    Peraturan ahli waris, perpajakan, kredit dan lain-lain senantiasa berubah. Hampir sulit untuk mengikuti terus menerus bagi Anda yang tidak berkecimpung di bidang tersebut. Perencana keuangan tersertifikasi dapat membantu memberikan informasi terbaru mengenai permasalahan tersebut.

    Tidak hanya Anda. Saya juga menginginkan orang yang berkompeten dan ahli dalam mengelola keuangan Contoh saja saya ingin investasi di bidang reksadana. Tidak mungkin saya mempercayakan pengelolaan uang saya kepada orang yang tidak mengerti mengenai reksadana. Saya pasti akan mencari orang yang mengerti instrumen investasi tersebut agar investasi tersebut dapat berkembang dan mencapai tujuan finansial saya. Saya rasa Anda pun juga akan berbuat demikian.

    Anda ingin mencapai tujuan hidup Anda. Dengan dukungan perencanaan keuangan yang baik hal itu akan lebih mudah diwujudkan. Memang uang tidak dapat membeli segala-galanya, namun dengan memiliki uang yang cukup, Anda dapat melakukan kegiatan yang Anda inginkan untuk mencapai tujuan hidup tersebut. Sisi positifnya Anda juga akan merasa aman secara finansial.

    Ketika Anda memiliki banyak sekali harta, maka akan semakin kompleks juga dalam mengelola harta tersebut. Jikalau tidak bijak dalam mengelola, tidak menutup kemungkinan kekayaan Anda tidak bertambah atau bahkan menurun. Dengan bantuan Financialive Advisor, harta Anda dapat dikelola untuk mencapai tujuan keuangan dan tujuan hidup Anda.

    Anda harus mengambil keputusan penting dan Anda tidak tahu harus mengambil keputusan yang mana. Contohnya pilihan mana yang lebih tepat antara deposito, ori,sukuk retail, reksa dana, saham, emas, property dan lain-lain. Dana terbatas, namun banyak sekali pilihan instrumen investasi yang ada.

    Anda sudah rajin menabung dan menyisihkan pendapatan Anda, tapi rasanya tetap saja uang Anda tidak bertambah dan cukup untuk kebutuhan Anda nanti nya. Perencana keuangan yang baik mampu memberikan rencana-rencana investasi untuk menumbuhkembangkan aset yang Anda miliki agar dapat memenuhi kebutuhan hidup Anda di masa depan.

    Terlalu banyak informasi mengenai keuangan, forex, bisnis dari internet, tv, radio dan media-media lainnya. Informasi terlalu banyak ini mengakibatkan kebingungan mana yang benar dan mana yang hanya sekedar bumbu marketing. Sudah menjadi tugas kami untuk memberikan gambaran teknik dan instrumen investasi yang sesuai dengan profil resiko Anda.

0 Comments:

Please give a good comment, that good suggestion, no spam, phising, no gamling, no porn, no add link.