Inilah Alasan Kenapa Orang Minang atau Orang Padang Dibilang Pelit

Salah satu stigma yang melekat pada orang Minang adalah pelit. Nggak tahu ini dari mana asalnya sampai orang Minang dibilang pelit. Padahal kan sifat pelit bisa ada sama siapa aja, nggak harus orang Minang. Dan nggak semua orang Minang itu pelit. Betul nggak?

Tapi mungkin kelima hal ini yang membuat orang Minang dianggap pelit.

1. Mini Bus Ayah

Inilah Penyebab Kenapa Orang Minang Dibilang Pelit
Tahu mini bus ‘AYAH’? Buat yang belum tahu, mini bus AYAH ini adalah mini bus jurusan Padang – Payakumbuh atau Payakumbuh – Padang. Kenapa ini menjadi penyebab orang Minang dibilang pelit? Ya, bayangin aja, masa naik bus ‘AYAH’ harus bayar juga? emoticon-Ngakak (S)


2. Ampera Mama

Inilah Penyebab Kenapa Orang Minang Dibilang Pelit
Nah ini satu lagi, Ampera Mama. Ampera Mama ini ada di beberapa lokasi di Kota Padang. Cukup terkenal sih. Nah, ini juga kayaknya jadi salah satu penyebab kenapa orang Minang dibilang pelit. Ya, masa makan Ampera Mama harus bayar? Mama sama Ayah sama aja pelitnya nih.emoticon-Ngakak (S)


3. Sanjai Mintuo

Inilah Penyebab Kenapa Orang Minang Dibilang Pelit
Kalau ente jalan-jalan ke Sumbar jangan lupa beli oleh-oleh, salah satunya tentu saja Kerupuk Sanjai. Tapi jangan tergoda dengan merek yang terpampang disitu. Ada yang namanya Sanjai Mintuo (Mintuo = Mertua). Meskipun ini sanjai Mintuo tapi ente harus tetap bayar. Ayah, Mama sama Mintuo sama.. kudu bayar. Kurang pelit apa coba. emoticon-Cape d... (S)


4. Rumah Nenek

Inilah Penyebab Kenapa Orang Minang Dibilang Pelit
Rumah Nenek merupakan salah satu penginapan yang ada di Kota Padang. Tapi walaupun ini Rumah Nenek, kalau tidur di sini mah tetap harus bayar juga. Jadi jangan sekali-kali ente nginap disini kalau kantong ente bolong. emoticon-Ngakak (S) hehehe. Padahal satu keluarga, tapi semuanya harus bayar ya? Ayah, Mama, Mintuo, tambah Nenek. Lengkap sudah emoticon-Betty (S)


5. Bus Kawan

Inilah Penyebab Kenapa Orang Minang Dibilang Pelit
Tidak cukup sampai disitu aja, ada satu hal lagi yaitu bus Kawan. Bus Kawan ini adalah salah satu jenis transportasi yang bisa ente gunakan dari Kota Padang menujur Kota Pariaman atau sebaliknya. Tapi meskipun ini Bus Kawan, ente lagi-lagi harus bayar. Nggak ada yang gratis disini bray. emoticon-Mewek
Jadi terungkap lah sudah kenapa orang Minang itu dibilang pelit emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak ^_^V
Spoiler for :

0 Comments:

Please give a good comment, that good suggestion, no spam, phising, no gamling, no porn, no add link.