Jangan Campurkan ini ke dalam Kopi karena Akan

"Cuweh ... Ini kopi apa jamu? Kok Pait sekali? "
"Siapa yang bikin ini?"

Begitulah reaksi seorang yang diberi minuman kopi yang dicampur dengan bahan yang seharusnya tidak dicampur.
Kopi emang enak, bila diseduh dengan air panas. Menjadi teman pekerja malam atau begadang. Kenapa karena mengandung kafein yang dapat memicu jantung sehingga menjadi lebih tahan segar dan tidak mengantuk. Tapi lain ceritanya, efeknya akan bertambah dan akan sangat berbahaya. Ya membahayakan keselamatan jiwa terutama bagi yang sudah menderita penyakit yang ada kaitannya. Seperti penyakit jantung, dlsb.

Nah, justru berikut ini mimuman atau seduhan kopi tidak boleh dicampur dengan beberapa zat dari cairan berikut ini:

  1. Jangan campurkan ini dengan teh, karena paitnya teh yang sedap bila diminum sendiri, akan bereaksi menjadi terlalu pahit bila dicampur dengan teh atau air rebusan teh. Ya karuan saja pahitnya minta ampun
  2. Jangan minum kopi sebelum atau sesudah minum obat, dalam masa pengobatan. Bila dilakukan juga akan berakibat fatal, hilangnya nyawa karena reaksi obat yang membikin jantung berdebar-debar akan diperburuk pengaruhnya dengan cafein yang ada dalam kopi.
Ini saja baru yang dapat kami sampaikan. Nanti kalau ada tambahan akan kami tambahkan. Bila ada. 2 itu saja sudah cukup mematikan apalagi mau ditambah yang lain pula. Cukup lah dulu ya?

0 Comments:

Please give a good comment, that good suggestion, no spam, phising, no gamling, no porn, no add link.