Kementerian Agama Menawarkan Bantuan Buat Anak yang Ayahnya Korban Pembakaran Massa Karena Dituduh Mencuri Ampli

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menjenguk keluarga MA, pria yang dituduh mencuri amplifier kemudian dibakar massa di Bekasi. Menag menawarkan bantuan untuk keluarga MA.


Menag Lukman diterima oleh istri MA, Siti Zubaedah, beserta keluarganya pada Senin (7/8/2017) pukul 09.00 WIB. Dia menawarkan diri untuk menanggung biaya pendidikan putra almarhum.


"Insyaallah, jika keluarga almarhum mengizinkan, saya akan menanggung biaya pendidikan anak almarhum," tutur Menag Lukman seperti dikutip dari rilis Kemenag.





Menag Lukman menjenguk keluarga pria yang dibakar di Bekasi. (Foto: dok. Kemenag)

Menag Lukman datang ke rumah MA bersama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Lukman merasa ikut sedih dan berduka atas peristiwa yang menimpa MA. Menag Lukman berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi.


Foto Dok Kemenag
"Saya berharap peristiwa yang sama tidak terulang. Tindakan persekusi tidak dapat dibenarkan. Saya harap tindakan ini bisa diproses secara hukum dan kita semua bisa sama-sama mengambil pelajaran atas musibah yang menimpa keluarga Siti Zubaedah," ungkap Menag Lukman.


Polisi sudah menetapkan dua tersangka kasus pembakaran MA. Kedua tersangka berperan ikut menganiaya korban.

"Sudah ditetapkan dua orang tersangka atas nama NNH dan SH (sekuriti) di Bekasi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/8/2017).

(imk/tor)

0 Comments:

Please give a good comment, that good suggestion, no spam, phising, no gamling, no porn, no add link.