Pentingnya Gadget dan Gadget Penting Perlu dimiliki Blogger

Pentingnya Gadget Bagi Seorang Blogger


Blogger adalah orang yang membuat dan suka menulis blog, kalau belum mencapai tahap menyukai blogging, berarti belum disebut blogger, karena masih dalam tahap blajar. :D Blogger atau blogspot.com adalah suatu bentuk aplikasi web yang memuat tulisan-tulisan dari seorang blogger pada artikel-artikel yang dipublish atau diterbitkan.

Pada mulanya sebuah blog biasa juga digunakan oleh seorang blogger sebagai bentuk catatan harian (diary) online mereka, sehingga bebas dibaca oleh siapapun di internet, jika ia sudah diterbitkan (dipublish).

Namun, kini keberadaan blog mulai berkembang menjadi bentuk yang lebih kompleks dan majemuk. Baik dari sisi isi (konten), fitur tampilan, sampai ke fungsi atau kebergunaannya. Bahkan banyak di antaranya yang menghasilkan duit dengan blog. Yang justru akhir-akhir ini semakin tren. Bukan menulisnya, tapi malah ke pendapatannya.

Sejalan dengan perkembangan dunia blogging yang semakin pesat bahkan menjanjikan, maka seorang blogger dituntut untuk lebih cerdas dan kreatif lagi dalam menyuguhkan blognya dengan tulisan-tulisan yang "lezat" untuk disantap para audien. Memberi solusi, edukasi dan mungkin hiburan, jadi benar menarik untuk dibaca dan nan tidak membosankan untuk dilihat.

Untuk itu, seorang blogger membutuhkan beberapa faktor pendukung yang dapat membantu dirinya menghasilkan sebuah tulisan yang kreatif, original dan juga menarik. Diantara faktor-faktor tersebut adalah sebuah gadget yang penting dan perlu dimiliki.

Gadget Penting yang Perlu dimiliki oleh Seorang Blogger

Walaupun PC desktop sangat powerfull bagi profesi apapun tidak terkkecuali blogger, namun seorang blogger harus bisa mobile, tidak terpaku dengan PC desktop komputer saja, tapi hrus bisa fleksibel DIMANA SAJA DAN KAPAN SAJA. Karena Ide / Ilham tidak mengenal tempat dan lokasi

Di antara Gadget yang perlu dan penting dimiliki oleh seorang blogger:
  1. Adalah Gadget yang bisa dipasang/install aplikasi-aplikasi penting.
  2. Sebaiknya dengan layar yang cukup besar.
  3. Kalau bisa di modif sebagai notebook/laptop. Sekarang sudah ada Acer Windroid. Kalau ada yang lebih baik yang serupa itu.
  4. Penda dan notes .... Seberapa hebatpun fungsi gadget, bagi saya belum bisa menggantikan fungsi "notes" ini. Setiap ide/ilham yang muncul langsung tulis. Kalau tidak, akan sangat sulit untuk memanggil kembali (mendatangkan) ingatan tersebut karena itu bersifat ilham. So write down every "ideas" (Tulis apapun yang terbersit dibenakmu).
  5. Seorang Blogger itu seperti seorang desainer, justru harus memiliki jiwa "desaigner", yang akan meng"create" persepsi dan reaksi bagaimanapun dari seorang pembaca, atau audiens. Kalau blog/website jualan ya harus dirancang sedemikian rupa memiliki skill copyrighting yang "menjual". Baru bisa sukses.
  6. Kamera, baik kamera digital maupun kamera dari sebuah gadget handphone untuk mengambil gambar (foto) yang bagus dan original.
Sebuah gambar bukan saja sebagai penghias dan menambah menarik postingan. Namun lebih dari itu gambar bisa berbicar alebih banyak, bukan sekedar pelengkap, tapi penjelas dan daya tarik tersendiri bagi postingan tersebut. Apalagi jika postingannya diikutsertakan pada sebuah Kontes Blog. Gambar-gambar yang menarik tersebut diantaranya bisa dihasilkan dari gadget milik blogger itu sendiri. Semakin bagus kualita gambar semakin sesuai, semakin besar kemungkinan memenangkan kontes.

Demikian pentingnya gadget bagi seorang blogger selain pentingnya akses internet, terutama bagi seorang blogger profesional. Tak salah, jika ada yang mengatakan bahwa seorang blogger identik dengan gadget.

Sebagai contoh kecil, di suasana Hari Raya Idul Fitri seperti sekarang atau di bulan Ramadhan kemarin, tentu banyak momen-momen yang bisa diambil gambarnya untuk dijadikan sebagai bahan atau penghias postingan. Namun karena tak memiliki gadget (Kamera atau HP berkamera), maka moment-moment tersebut hanya bisa dibuat sebatas kata-kata saja, dan sebagai penghiasnya dicarilah gambar-gambar yang sudah ada di google.

Memang sih, sekali-kali kita bisa meminjam kamera punya orang lain, tapi kalau keseringan meminjam… apa kata dunia? Untuk menjadi seorang blogger ya jelas ... perlu modallle!

Lain halnya dengan Top Blogger sahabat saya yang memiliki banyak gadget, bahkan gadgetnya merupakan keluar terbaru seperti iPhone 5 dan yang lainnya, seperti juga halnya pemilik.

Mungkin inilah kira-kira pentingnya "gadget" yang perlu dimiliki. Pentingnya Gadget Bagi Seorang Blogger dan Gadget Penting yang Perlu dimiliki. Nah, bagaimana menurut sobat? Sekiranya ada tambahan, silakan "write down" atau tulis komen anda di bawah ini. Salam blogger.

0 Comments:

Please give a good comment, that good suggestion, no spam, phising, no gamling, no porn, no add link.