5 Peluang Usaha yang Menjanjikan untuk Masa Depan

Kebanyakan orang kalau sudah berumur tidak mampu lagi kerja fisik yang berat, Tapi otak atau akal masih bisa bekerja. Yang sedihnya "orang-orang tua" seumuran ini hidupnya menjadi beban, baik dari segi kehidupan maupun keuangan kepada keluarga yang lainnya, walaupun bersama anak, hidupnya menumpang. Yang tidak enaknya sama menantu.

Tapi ada orang yang pandai hidupnya semakin tua tidak mengurangi penghasilannya, justru semakin mapan, kerjanya jalan-jalan kemana-mana yang diinginkan. Bahkan rekening tabungannya tidak berkurang. Mengapa tidak disiasati maksimal dengan mengisi sisa-sisa umur dengan sesuatu yang bermanfaat. Dan itu dimulai dari hari ini ...
Peluang Usaha yang menjanjikan

Bicara Peluang Usaha, terlalu banyak usaha yang tersedia. Seluas bumi terhampar seluas itu pula lapangan usaha kerja untuk bekerja.

10 Peluang Usaha Rumah Yang Menjanjikan
10 Hal Jangan Dilakukan dalam Menjalankan Usaha & Berniaga

Namun di antara semua peluang usaha itu ada yang menjanjikan dan ada pula yang tidak. Kan tidak semua peluang usaha bisa membuat kita sukses dan berjaya. Ada orang yang kerja siang malam, tapi gagal dalam hidupnya. Tapi sebalikya ada yang kerja sedikit saja, tapi penghasilannya banyak. Semua itu tentu ada ilmu dan "seni"nya.

Jenis-jenis peluang usaha yang menjanjikan Untuk masa depan

Secara global atau garis besanya, ada 3 jenis usahayang ada di dunia ini.

1. Usaha Sederhana, yang bisa dilakukan oleh orang biasa, Jualan yang tak perlu pusing perhitungan. Ibarat kata orang tak sekolah pun bisa melakukannya, misalnya jual sayur, Jualan makanan, Tapi lihat juga skalanya, ada skala kecil ada skala besar ada juga peluang suksesnya.

2. Usaha yang Mengandalkan Akal, Hanya Orang berpendidikan, atau punya skill saja; seperti kerja kantoran, kerja bank, guru, designer, blogger, fotografer, Editor,dan lain-lain.

3. Usaha yang memerlukan Modal Besar, mungkin orang kaya saja ... yang banyak Modal (bisa juga dengan cara ngutang bank, tapi ini belum jaminan solusi yang bagus). Cuma kalau menjanjikan dan siap ngambil resiko dengan berhutang, why not.

Peluang Usaha yang Menjanjikan Untuk Masa Depan

Sebenarnya tidak ada yang tahu persis apa usaha yang cocok untuk kita, selain kita yang memutuskannya, apalagi untuk masa depan kita sendiri. Tapi kita bisa menyesuaikan dengan kemampuan dan kapasitas, yang kita sendiri yang tahu.

Kesimpulannya, gini aja ... Apa kemungkinanya jualan pulsa ada sayur skala kecil berpotensi menjadikan kita mapan di hari kemudian. Kalau bisa diandalkan untuk masa depan, boleh tahan juga. Tapi apalagi teknologi sangat pesat peekembangannya. Kalau Skala besar, jualan sayuran bisa raup untung besar dan cepat menaikkan financial.

  1. Yang sesuai kemampuan, maksimalkan kemampuan itu di bidang masing-masing itu.
  2. Usaha yang dijalani. Sehebat apapun teori tidak akan berpengaruh sedikitpun tanpa praktek usaha. Coba jalani dan fahami peluang dan kendalanya.
  3. Pilih usaha yang memiliki potensi tinggi, misalnya properti, jual beli kendaraan, jualan barang kecil tapi nilainya besar.
  4. Maksimalkan Faktor X(baca Kali)-nya
  5. Promosi yang Jitu. Dalam dunia usaha biaya promosi, kadang merogoh kantong yang dalam untuk mengeluarkannya (banyak) namun seiring perkembangan dan kecanggihan teknologi, Promosi bisa dijalani dengan cara yang murah, bahkan sebelum usaha itu di buka.

Kesimpulanya

Kita perlu kaji ulang dan pelajari. Bagaimana prospek usaha yang kita jalani sekarang, apakah ada peluang membesar di hari kemudian nanti, atau malah melempem. Terutama pas pensiun, apakah kita akan mendapatkan kebabasan keuangan dengan strategi, kegigihan usaha & investasi kita pada masa usia produktif, atau kita hanya fokus, bekerja-bekerja-dan-bekerja sejak muda, seperti kuli, yang tidak berbekas ketika sudah tua tidak mampu lagi bekerja, tidak mempunyai tabungan dan investasi yang 'mesin uang' yang akan mengalirkan uang walaupun kita tidak bekerja. Carilah platform bisnis yang bisa mengalirkan income walaupun kita bepergian, tidak bekerja atau pensiun. Semua ditentukan oleh langkah dan keputusan yang kita ambil sebelumnya.

Semoga bahasan ini bermanfaat, klik like dan share untuk membagikan artikel ini. Semoga kita bisa memilih dan mendapatkan Peluang Usaha yang terbaik untuk Masa Depan kita. Trims.

13 comments:

  1. Replies
    1. Ah masa iya? jangan berlebih2an lah ... jadi malu saya. ini original content ... :)

      Delete
  2. Ah masa iya? jangan berlebih2an lah ... jadi malu saya. ini original content ... :)

    ReplyDelete
  3. setuju bgt gan dengan artikel agan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah-mudahan mas, minimal cara berfikir dari sekarang, sebelum terlambat ... :)

      Delete
  4. saya ingin mencoba yang nomer 2 yaitu menggunakan akal, contohnya buat blog seperti www.arisudibyo.com

    ReplyDelete
  5. Usaha yang pake akal itu sip, soalny gk perlu mdal bsar asal akalny encer thx gan artikelnya

    ReplyDelete
  6. saya ingin coba meski usaha sederhana :)
    http://www.thelatestgalaxy.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. Bagus banget sob artikelnya :D
    Saya jadi termotifasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. blog-nya newbi mas ... :) Thank udah berkunjung ...

      Delete
  8. Yang terpenting ada usaha pasti rezeki juga bakalan ada. Apalagi kalau bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pasar.

    Alhamdulillah saya seorang guru juga seorang penjual buku digital karya sendiri pastinya di google play.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Usaha itu penting, tanpa usaha ngayal namanya! Tapi usaha saja belum cukup, tanpa trik & strategi, jangn lupa do'a. Semoga Sukses bersama ...

      Delete

Please give a good comment, that good suggestion, no spam, phising, no gamling, no porn, no add link.