Obat Sakit Gigi Dokter Tidak Berpengalaman

Obat Sakit Gigi Dokter Tidak Berpengalaman

Waduh semalaman menangis gara-gara dokter gigi tidak berpengalaman. Padahal 2 orang Dokter gigi yang menangani, salah satunya sudah master MKN malah. Masa sudah dikorek-korek gigi, pake mesin lagi dan sudah ditambalnya ... TAPI malah nggak dikasi obat, walaupun 1 biji. Sudah bayar mahal lagi ... akhirnya semalaman nggak bisa tidur. :(

Singkat cerita, beberapa hari ini gigi berdenyut-denyut sakit. Lambat pergi ke dokter gigi karena kesibukan.

Sore itu rencana cari dokter gigi, berhubung ke Rumah Sakit antriannya lama dan siang nggak bisa berobat. Akhirnya pilih klinik swasta (padahal punya kartu BPJS) Akhirnya nemu klinik pratama yang katanya bisa nerima pasen dengan BPJS, tapi ternyata tidak bisa, karna beda kawasan. Ya udah sebagai pasien umum saja. Biar bayar mahal nggak apa lah, daripada ngantri di Rumah sakit, kelamaan, nunggu besok lagi.

Tidak lama setelah mendaftar nunggu satu pasien langsung dapet giliran. Di dalam ada 2 dokter Gigi, Satu dokter yang muda, satu lagi yang senior kayaknya, sudah ada gelar MKN, positif thinking aja. keduanya sama perempuan.

Langsung duduk di bangku pesakitan gigi. Gigi emang sakit. Ditanya-tanya dikit. Langsung dioperasi giginya. Dikorek, trus ditambal. Lumayan ngilu. Selesai.

Setelah selesai dimintai uang, di ruang praktek. Sudah bayar udah aja. nggka ada didata (biasanya dimanapun klinik pasien akan didata dan dibikin status pasiennya, juga dikasih kartu berobat) Untuk  kembali suatu saat nanti, ini kok nggak ada.

Tanya: "kok nggak didata"  (dokter yang lebih langsung ambil status warna merah, mungkin untuk pasien umum barangkali) baru ditanya-tanya. Tapi terakhir tidak pula dikasi kartu berobat. Kalau habis ya bilang aja habis. Tapi kok itu nggak, tapi Ok itu tidak jadi masalah.
MASALAHnya baru dimulai ketika pulang ke rumah. Tiba-tiba gigi yang ditambal tadi mendadak sakit lebih sakit dari sebelumnya, dan ngilu. Sampai meringis menangis tak tertahankan. Waduhh gawat ini dokter gigi, sudah 2 orang yang satunya master padahal, tapi tidak benar prosedur pengobatannya.


Pernah Pengobatan Gigi di Rumah Sakit

Pernah Pengobatan Gigi di Rumah Sakit
Pikir-pikir dulu Sebelum ini pernah sakit gigi, dan beobat d Rumah Sakit, seingatku dulu pernah sampe 3 kali balik baru ditambal gigi di rumah sakit. Tidak langsung ditambal. Malasnya cuma ngantri doang kelamaan, masalahnya punya bayi kecil nggak bisa ditinggal. Berarti dalam sekitar 10 hari baru dilakukan proses penambalan. Sebelumnya diobati selama 3 hari-3 hari. setelah gigi tidak sakit dan dianggap aman menurut dokter, baru ditambal. Ini tidak begitu. Langsung aja, tidak dikasi obat lagi!

Alasan Tidak ke rumah sakit lagi?

Tadinya sih menghindari antri dan proses terlalu lama menghabiskan waktu, padahal kalau di rumah sakit kan bisa "Gratis" karena ada kartu BPJS.

Akhirnya menderitalah sepanajng malam. Kasian-kasian-kasian. Gara-gara dokter gigi tidak berpengalaman, kita orang awam yang menjadi sasaran. Sekian.

Sakit Berlanjut akhirnya, nemu obat yang manjur:

1. Clindamycin
2. Asam mefenamat

0 Comments:

Please give a good comment, that good suggestion, no spam, phising, no gamling, no porn, no add link.